Jumat, 10 Mei 2013

KEYBOARB


KEYBOARD

            
 Penciptaan keyboard komputer ilhami oleh penciptaan mesin ketik yang dasar rancangannya dibuat dan dipatenkan oleh Christopher Latham pada tahun 1868 dan banyak di pasarkanpada tahun 1877 oleh perpustakaan Remington.
          Keyboard  komputer pertama disesuakan dari kartu pelubang (punch card) dan teknologi pengiriman tulisan jerak jauh (teletype).Tahun 1946 komputer ENIAC menggunakan pembaca kartu pembuat lubang (puched card reader) sebagai alat input dan output.Bila mendengar kata  ‘’keyboard” maka pikiran kita tidak lepas dari adanya sebuah komputer,karena keyboard  merupakan sebuah papan yang terdiri dari tombol-tombol untuk mengetikkan kalimat dan simbol-simbol khusus lainnya pada komuter.
            Dahulu orang banyak yang menggunakan mesin ketik baik yang biasa maupun mesin ketik listrik .nah, keyboard mempunyai kesamaan bentuk dan fungsi dengan mesin ketik. Perbedaannya terletak pada hasil output  atau tampilannya. Bila kita menggunakan mesin ketik, kita tidak dapat menghapus atau membatalkan apa-apa saja yang sudah kita ketikkan hasilnya langsung kita lihat pada kertas. Tidak demikian dengan keyboard . apa yang kita ketikkan hasil  keluarnya dapat kita lihat di layar    monitor    terlebih   dahulu,    kemudian    kita          dapat  memodifrikasi atau melakukan perubahan-perubahan bentuk tulisan, kesakahan ketikan dan yang lainnya. Sepertin juga ‘’mouse’’’keyboard .  dihubungkan kekomputer dengaqn sebuah kabel yang terdapat pada keyboard. Ujung kabel tersebut dimasukkan kedalam port yang terdapat pada cpu kompuuter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar